6 Aksesoris Laptop Yang Paling Dicari Untuk Menunjang Kegiatan Hybrid Working

Saat ini hybrid working atau bekerja secara remote telah menjadi tren cara bekerja kebanyakan karyawan saat ini. Hal ini juga dibuktikan dengan hasil survei yang dilakukan Atlassian di Linkedin, yang menyatakan 62% karyawan menyukai sistem tersebut dengan alasan adanya fleksibilitas kerja antara kantor dengan rumah mereka. Sehingga walaupun masa pandemi akan berakhir, kemungkinan banyak perusahaan yang akan mempertahankan lingkungan kerja hybrid.

Gambar 1

Hal ini lah yang lantas membuat para karyawan mulai mengakomodasi berbagai peralatan maupun aksesoris laptop yang dapat menunjang kegiatan hybrid working ini, terutama dalam aktivitas video conference atau online meeting.  Yang mana aktivitas ini menjadi bagian penting disaat hybrid working. Sehingga tentunya memiliki perlengkapan yang menunjang dapat membuat pekerjaan semakin lancar.

Baca Juga: Barisan Aplikasi Rapat Virtual yang Optimal

Nah, selain internet, ada beberapa aksesoris laptop yang dapat membantu dan memudahkan Anda ketika sedang bekerja secara hybrid, sehingga membuat Anda produktif dalam bekerja. Ingin tahu apa saja aksesoris laptop yang dapat mendukung kegiatan hybrid workin sehingga online meeting Anda berjalan lancar? Dan menjadi incaran bagi kebanyakan karyawan yang sedang menjalankan hybrid working? Berikut aksesoris laptop yang paling dicari menurut pengamatan Edavos.

  1. Webcam External

Ingin maksimal disaat melakukan online meeting? Menggunakan webcam external bisa jadi salah satu solusinya, terlebih apabila webcam bawaan laptop Anda tidak bisa menghasilkan video yang berkualitas. Umumnya webcam external dapat menampilkan wajah kita sealami mungkin. Oleh sebab itu webcam external kerap kali dipakai oleh pembicara seminar, dosen, pejabat atau yang sering tampil menjadi narasumber di acara-acara virtual seperti halnya webinar. Selain itu webcam external memiliki fitur bawaan yang lebih banyak ketimbang webcam bawaan laptop Anda. 

Jika Anda ingin membeli webcam external yang berkualitas dan bingung memilihnya Edavos menyarankan Anda memilih webcam dari Cisco, yaitu Webex Desk Camera. Kenapa kami menyarankan webcam ini? Selain produsen ternama, webcam ini memiliki segudang fitur yang dimilikinya seperti; Webex Desk Camera dapat menghasilkan video hingga 4K, memiliki dual audio mic yang dilengkapi dengan background noise reduction, lalu webcam ini memiliki mode otomatis white balance dan brightness adjustment yang membuat gambar Anda tetap jernih. Selain itu ada juga iHDR yang dapat meningkatkan kualitas gambar di tempat yang minim cahaya. Dan bila Anda seorang administrator kantor, Anda dapat dengan mudah memperbarui dan memecahkan masalah perangkatnya berkat opsi kontrol jarak jauh dengan terintegrasinya perangkat Webex Desk Camera dengan Cisco Control Hub.

Fitur-fitur yang baru disebutkan di atas baru hanya segelintir saja, masih banyak fitur yang dimiliki Webex Desk Camera. Bagaimana, penasaran dengan fitur-fitur lainya yang dimiliki Webex Desk Camera? Tenang Anda dapat membaca review perangkatnya pada artikel ini. Atau ingin mengetahui bentuk fisiknya dan cara penggunaanya? Langsung saja tonton videonya di sini.

  1. Mic External

Selain mengandalkan visual, online meeting juga mengandalkan audio. Maka dari itu perangkat seperti mic external jangan sampai luput dari perhatian Anda dan perlu dipertimbangankan. Dengan adanya perangkat ini memudahkan Anda dalam menyampaikan pendapat. Karena suara Anda dapat terdengar lebih jelas ketimbang menggunakan mic bawaan laptop, sehingga Anda tidak perlu menjelaskannya berulang-ulang. Selain itu, mic eksternal juga bisa Anda sesuaikan penempatanya, jadi Anda tidak perlu bersusah payah mendekatkan diri Anda jika suara mulai menjauh, ketimbang dengan mic bawaan yang biasanya letaknya berada disamping webcam bawaan laptop. Dan mic external juga bisa jadi solusi bila fungsi mic pada laptop Anda mengalami masalah atau rusak.

  1. Headset

Selain mic untuk dapat berkomunikasi dengan rekan kerja Anda, pastinya Anda juga memerlukan perangkat yang dapat mendengarkan suara lawan bicara Anda. Perangkat selanjutnya yang paling dicari adalah headset. Headset yang bagus dapat menghasilkan suara lawan bicara Anda terdengar lebih jernih, sehingga online meeting Anda dapat berjalan dengan maksimal. Untuk perangkat headset terdapat berbagai macam jenis dan pilihan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kenyamanan telinga Anda. Mulai dari earphone yang memiliki 4 jenis yaitu; mulai dari earphone bluetooth, earbud, earfit, dan in ear monitor.  Sementara, untuk headphone terdapat model; headphone on ear dan headphone over ear. Semua jenis dan model headset ini menjadi alternatif untuk membuat telinga Anda lebih nyaman ketika menggunakanya. 

  1. Mouse dan Mousepad

Mouse dan mousepad menjadi perangkat aksesoris yang paling dicari selanjutnya. Kedua perangkat ini sangat penting digunakan untuk penunjang aktivitas komputasi. Selai itu mouse juga menjadi bagian penting dalam mempercepat untuk mengoprasikan laptop ketimbang menggunakan touchpad, apa lagi bagi Anda yang bekerja dibidang kreatif, seperti contohnya pekerjaan editing video. Model mouse wireless menjadi model yang paling sering dicari, karena mudah untuk dibawa dan tidak ribet seperti halnya mouse yang bertipe kabel. Dan terakhir Anda jangan lupa membeli mousepad yang dapat memperlancar dalam penggunaan mouse.

  1. Keyboard

Perangkat selanjutnya yang paling sering dicari adalah keyboard. Fungsi dari keyboard sendiri memang untuk membantu kita dalam hal pengetikan. Nah bagi Anda yang lebih suka bekerja menggunakan tablet, tipe keyboard wireless menjadi pilihan untuk Anda gunakan. Selain tipe keyboard wireless, tipe keyboard lipat juga paling banyak dicari terutama yang terbuat dari bahan silikon. Alasannya keyboard lipat jenis silicon ini menjadi incaran, karena kepraktisannya untuk dibawa kemana-mana serta mudahnya untuk digulung dan juga mudah untuk dibersihkan. Selain itu banyaknya orang menggunakan keyboard lipat dikarenakan untuk meminimalisir keyboard bawaan laptop tidak mudah cepat rusak.

  1. Cooling Pad

Dan perangkat aksesoris laptop yang paling dicari terakhir adalah cooling pad. Aksesorіs laptop yang satu іnі perlu untuk Anda pertimbangkan, karena apa bila Anda hendak bekerja dalam waktu yang lama, aksesoris laptop satu ini dapat menjaga suhu mesіn laptop Anda tіdak terlalu panas. Berbeda dengan halnya dengan PC/Komputer yang biasanya memiliki kipas tambahan bisa lebih dari 1 buah. Namun kebanyakan laptop hanya memiliki satu buah kipas didalam komponenya, sehingga kurang maksimalnya menjaga suhu mesіn laptop agar tіdak mudah panas.

Nah, itu dia 6 aksesoris laptop yang paling dicari bagi para karyawan yang sedang menjalani hybrid working, untuk dapat bekerja secara maksimal dan produktif. Bagaimana, sudah mulai mengincar salah satunya? Atau ingin memborong semuanya? Kami sarankan untuk dapat memilih aksesoris laptop yang “multifungsi” untuk meminimalisir pengeluaran. 

Baca Juga: Tools Hybrid Working Untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

Seperti halnya aksesoris laptop dari Cisco, Webex Desk camera. Dimana Anda mendapatkan video dengan kualitas bagus, dan juga kualitas audio yang jernih, berkat audio mic yang dilengkapi dengan background noise reduction. Takut mahal? Tenang Edavos memiliki penawaran sepesial untuk Anda, jadi langsung pesan sekarang juga di Tokopedia Edavos.

Rev Desain 2 1

Leave a Comment