fbpx

Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Webex Analytics?

Mengapa Perusahaan Anda Membutuhkan Webex Analytics?

Pada masa pandemi ini banyak perubahan yang terjadi . Salah satunya adalah cara kita berinteraksi dan berkolaborasi dalam bekerja secara real time. Saat  diwajibkan untuk Work From Home interakasi kita beralih dari pertemuan fisik ke meeting online . Perusahaan / organisasi marak menggunakan teknologi meeting online seperti zoom, google meet , ms teams dan cisco webex . Dalam memilih teknologi yang sesuai untuk suatu perusahaan / organisasi adalah salah satu peran terpenting yang dimiliki IT Manager.

IT Manager  harus bisa memastikan bahwa teknologi yang diterpkan bisa diadopsi dengan baik oleh seluruh karyawan perusahaan . Ini penting untuk banyak faktor termasuk perencanaan, perizinan, dan tinjauan produktivitas. Namun, mendapatkan data ini terkadang kita mengalami kesulitan. Dalam hal kolaborasi, cisco dapat membantu anda dengan tools cisco Webex Analytics. Mari kita lihat apa saja yang bisa dilakukan dengan cisco Webex Analytics.

Webex Analytics

Webex Analytics adalah bagian dari tools Cisco Webex Control Hub yang berfungsi sebagai reporting dari penggunaan aplikasi webex dan perangkat video conference cisco pada organisasi/perusahaan anda . Webex Analytics memudahkan IT administrator untuk mengumpulkan data penggunaan Webex Meeting, Webex Teams, Webex Calling,  Device  dan Report.

Webex Analytics 1

Meningkatkan Produktivitas

Biasanya apabila suatu software baru diperkenalkan ke dalam dunia bisnis bertujuan  mempermudah dan meningkatkan produktivitas karyawan . Dalam kasus platform Webex, efisiensi karyawan secara dramatis meningkat setelah diterapkan karena kehandalan Webex Meeting dan kecepatan kolaborasi pada Webex Teams . Namun, seringkali orang enggan untuk berubah meskipun hal itu akan memperbaiki cara kerja ke arah lebih baik. Hal ini terkadang dapat menyebabkan adaptasi platform baru berjalan dengan lambat.

Dengan Webex Analytics anda dapat dengan mudah melihat aspek mana yang digunakan dan bagian mana yang diabaikan. Ini memberikan indikasi di mana IT manager harus fokus pada penyediaan pelatihan lebih lanjut untuk mendorong penerapan seluruh rangkaian, pada gilirannya, meningkatkan kinerja seluruh bisnis (improve the performance).

Contoh, seorang  IT administrator mengawasi Webex Analytics dan mereka menemukan bahwa tim mereka di  Makasar menggunakan Webex Meeting jauh lebih sedikit dibandingkan  kantor lain diseluruh indonesia diman ini sangat mengkhawatirkan. Dia bertanya kepada karyawan apakah mereka mengalami masalah dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak sepenuhnya nyaman dengan bagaimana mereka seharusnya menggunakannya. Dia mengatur setengah hari pelatihan untuk mereka. Masalah teratasi, dan karyawan menjadi lebih produktif. Ini juga mencegah karyawan yang menggunakan Shadow IT yang merupakan masalah besar yang dihadapi bisnis dalam hal keamanan siber dan privasi data. Inilah kekuatan Webex Analytics dalam hal meningkatkan efisiensi.

Webex Analytics 2
Webex Analytics 3

Memudahkan Perencanaan

Webex Analytics juga dapat membantu merencanakan sebuah ruang kolaborasi baru atau mengoptimasi yang sudah ada. Anda dapat dengan mudah melihat perangkat apa yang paling sering digunakan, sehingga anda mengetahui preferensi di antara karyawan anda. Jika anda memutuskan untuk mengimplementasikan Cisco Room Kit Mini atau Webex Share, anda dapat melihat mana yang paling sering digunakan dan membeli lebih banyak perangkat itu.

Anda juga dapat melihat ruangan mana yang tidak begitu sering digunakan. Dari sini, keputusan dapat dibuat untuk memperbarui ruangan dengan lebih banyak teknologi atau memberikan tujuan yang berbeda. Administrator dapat memantau kinerja dan kapasitas secara ketat untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya sebagai bagian dari pendekatan manajemen proaktif. Semua data disajikan dalam visualisasi data interaktif untuk meningkatkan pemahaman dan membantu dalam identifikasi tren.

Webex Analytics 4

Fleksibel, Interaktif, dan Detail dalam Membuat Laporan

Salah satu kendala dalam penyajian data laporan adalah sulitnya menyatukan berbagai tipe data hingga menjadi suatu laporan yang terperinci terkait dengan meeting details yang mudah dipahami oleh orang lain . Dengan webex analytic anda dapat dengan mudah merangkum laporan baik itu harian, mingguan , bahkan bulanan menjadi sebuah laporan dengan penyajian menarik dan mudah dimengerti . Penyajian data baik berupa chart , grafik , angka dan informasi lainya bisa anda manipulasi secara interaktif pada webex analytic. Hal ini jelas merupakan impian bagi IT administrator dalam hal pembuatan laporan pada suatu aplikasi.

Kata Penutup

Banyak hal menarik pada tool Webex Analytic dan tidak mungkin artikel ini mencakup semua yang ada di dalamnya. Cara terbaik untuk mempelajari featurenya adalah dengan mencoba dan menjelajahi sendiri secara langsung . Jika Anda tertarik dengan demo Webex atau Webex Analytic  , silakan klik di sini untuk menghubungi kami atau mengirim pesan kepada kami terkait dengan Webex Services. Kami ingin menunjukkan kepada anda apa yang ditawarkan platform hebat ini.

Anda tertarik dengan Webex Analytics?

Edavos siap membantu anda

Leave a Comment

Manfaat Kantor VirtualIntegrasi Audio Room Kit