Memilih Video Conference Terbaik

Sekarang sudah banyak aplikasi maupun website penyedia layanan video conference. Semuanya bertujuan memberikan kemudahan kepada Anda agar bisa tetap produktif bekerja dari rumah saja. Akan tetapi, setiap aplikasi video conference pastinya memiliki keunggulan dan keterbatasan. Anda harus memilih satu video conference terbaik yang bisa mengakomodasi semua kebutuhan kolaborasi. Bagaimana cara memilihnya? Berikut tips lengkapnya!

Lihat Fitur Pendukung Kerja

Fitur untuk mendukung kerja adalah tolok ukur penting ketika Anda memilih video conference terbaik. Kalau banyak fitur pendukungnya, pasti kolaborasi Anda bersama tim bisa berjalan dengan lancar. Share screen, record, save recording, dan whiteboarding adalah tiga fitur wajib yang harus ada pada sebuah aplikasi video conference.

Dengan share screen, Anda bakal lebih mudah ketika presentasi. Adanya fitur whiteboarding yang mirip dengan whiteboard di kantor juga bakal mendukung Anda menggambarkan ide yang sedang dipresentasikan. Lalu, jika ingin melakukan notulensi, tinggal record jalannya video conference dan lihat lagi file rekamannya untuk mencatat poin penting hasil meeting. Fitur seperti ini bisa Anda temukan pada Google Meet, Zoom, Skype, atau Webex Meeting.

Cek Berapa Lama Waktu Meeting Yang Ditawarkan

Namanya meeting untuk urusan kerja atau kuliah pastinya tidak bisa sepuluh atau dua puluh menit. Setidaknya Anda bakal butuh waktu minimal satu jam hingga satu setengah jam untuk menyelesaikan meeting tersebut. Oleh karena itu, saat Anda harus memilih video conference terbaik, carilah layanan yang memberikan durasi waktu meeting lumayan lama, bahkan untuk versi gratisnya. Misalnya, aplikasi Webex Meeting yang memberikan batas waktu meeting hingga 50 menit untuk versi standar atau gratis.

Versi Gratis Untuk Trial

Tidak dipungkiri kalau versi gratis dari video conference masih jadi andalan tiap perusahaan yang mau menyelenggarakan meeting dengan karyawannya. Tenang, tidak ada yang salah, kok, dari penggunaan versi gratis ini. Justru dengan menggunakan versi gratis untuk trial, Anda bisa menentukan apakah video conference tersebut layak dipilih atau tidak.

Sebuah video conference terbaik sudah pasti memberikan penawaran versi gratis untuk trial. Hal ini dilakukan demi mendukung produktivitas dan kolaborasi tim penggunanya. Cara tersebut juga dipakai untuk menggaet lebih banyak pengguna baru. Apalagi kalau pada versi gratisnya, Anda sudah bisa mendapatkan fitur penunjang yang lumayan lengkap.

Kemudahan Untuk Kolaborasi Dengan Audiens

Video conference terbaik tidak akan menyulitkan penggunanya. Sebaliknya, mereka bakal memberikan solusi yang memudahkan urusan kerja. Makanya, ketika Anda diharuskan melakukan banyak hal untuk join meeting ataupun menjadi host, itu berarti layanan video conference cukup rumit untuk mengakomodir kebutuhan audiens. Maka dari itu, cobalah pakai Webex Meeting yang bisa mengundang hingga seratus audiens dalam satu kali sesi meeting tanpa meminta audiens memiliki akun Webex.

Keamanan Data Dan Percakapan

Segala kemudahan teknologi digital terkadang mendatangkan kekhawatiran akan peretasan dan pembobolan data. Begitu pun ketika Anda menggunakan layanan video conference. Pastinya muncul rasa cemas akan keamanan data, percakapan, rekaman video, dan segala materi yang dibagikan melalui layanan conference.

Namun, bila Anda memilih video conference terbaik Webex Meeting, maka keamanan data dan percakapan jauh lebih terjamin. Ini karena Webex Meeting menggunakan multilayer security dan end-to-end encryption yang bakal mengenkripsi setiap perpindahan data dari ujung ke ujung. Artinya, percakapan dan data Anda tidak akan disadap orang ketiga.

Video conference terbaik selalu menawarkan solusi dan kemudahan untuk berkolaborasi. Webex Meeting menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang mencari layanan video conference dengan versi gratis, bisa mengakomodir banyak audiens, durasi waktu meeting lumayan panjang, dan jaminan keamanan data.

ANDA TERTARIK DENGAN SOFTWARE

WEBEX MEETINGS?

Edavos menyediakan langganan akun Webex dengan harga yang terjangkau!

Leave a Comment