Review Webcam: Cisco Webex Desk Camera

Saat ini video menjadi salah satu solusi dalam berkomunikasi didunia kerja yang menjalankan sistem hybrid. Tak terlepas di bidang industri seperti apa, ini dilakukan supaya komunikasi tetap bisa terhubung, baik itu untuk menghubungi rekan kerja, klein, atau kontak lainya. Sehingga membuat perusahaan memikirkan kembali cara mereka berinvestasi, tidak hanya untuk membuat “meeting room tech”, tetapi juga peralatan pribadi para karyawannya. Webcam 4K dan juga high-definition meeting tools akhirnya menjadi sebuah starter pack bagi para karyawan yang menjalani hybrid working

Desain Webex DeskCam Website

Baca Juga: Cara Memilih Webcam External: 10 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Hendak Membeli Webcam External

Tak terkecuali webcam dari cisco yaitu Webex Desk Camera. Yang mana webcam ini memiliki sensor gambar 13MP, plug-and-play, dan memiliki fitur intelligent yang powerful. Ingin tahu seberapa canggihnya webcam ini? Simak terus penjelasanya dibawah ini.

Kenapa Anda Harus Membeli Webex Desk Camera?

Webex Desk Camera adalah kamera web USB premium yang dihadirkan oleh Cisco yang dapat dihubungkan ke komputer pribadi melalui kabel USB dan dapat dipasang ke monitor, laptop, dan bahkan pada tripod sekalipun. Dimana webcam ini dapat merekam video dan audio berkualitas tinggi untuk konferensi video, streaming video, dan perekaman video. Karena webcam ini dilengkapi dengan video 4K Ultra-HD bawaan, lalu memiliki mikrofon ganda yang membuat penyampaian pesan Anda dapat terdengar lantang dan jelas. Sehingga webcam ini sangat ideal bagi pengguna yang sedang bekerja secara remote atau hybrid.

Jangan biarkan kualitas video Anda yang buruk mengganggu kegiatan online meeting Anda!

Jalani online meeting dengan kualitas video yang jernih, berwarna dan memiliki kecerahan cahaya yang baik bahkan pada kondisi cahaya yang minim sekalipun. Rasakan sensasi berkantor dari mana saja secara aman, mudah, dan berkualitas dengan Cisco Webex Desk Camera!

Webex desk Camera dapat memenuhi kasus penggunaan seperti:

  1. Meningkatkan kualitas video: Meningkatkan kualitas kamera laptop Anda, sehingga Anda dapat melakukan rekaman video dengan kualitas tinggi dan melakukan rapat virtual dengan kualitas sempurna.
  2. Berkantor dari mana saja: Bagi para pengguna yang sedang bekerja secara remote atau hybrid, webex desk camera menyediakan kualitas video yang luar biasa dan audio yang super jernih dan jelas.
  3. Creator dan Broadcast: Bagi pengguna yang gemar melakukan live streaming dan membuat konten berbasis video, webex desk camera cocok digunakan, karena dapat menghasilkan video 4K.
  4. Pendidikan: Bagi siswa dan guru yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar secara online.

Fitur Webex Desk Camera

Webex desk Camera memiliki berbagai fitur yang membuat rapat virtual Anda menjadi lebih profesional seperti, fokus otomatis, manajemen cahaya rendah, dan FOV (bidang pandang) yang dapat disesuaikan sendiri. Adapun fitur-fitur lainya seperti:

  • Kualitas kamera 4K Ultra HD
  • Memiliki mikrofon ganda 
  • Didukung frame rate hingga 60 FPS
  • Sensor gambar 13MP
  • Memiliki autofocus
  • Bidang pandang (POV) yang dapat disesuaikan
  • Memiliki background noise reduction
  • Memiliki penutup privasi
  • 10X Digital zoom
  • Plug-and-play USB (Type C & A)
  • Pemasangan clip yang mudah
  • Terintegrasi dengan Cisco control hub

Webex desk camera juga menawarkan hasil gambar yang cerah dan penuh warna berkat intelligent kamera yang dimilikinya. Sehingga ketika anda melakukan rapat dengan cahaya yang minim maka video anda tetap terlihat jernih. Anda juga dapat menyesuaikan kualitas gambar agar sesuai dengan bandwidth Anda.

Benefit Jika memiliki Webex Desk Camera

Webcam dari Cisco ini sangat ideal bagi Anda yang sedang melakukan remote working atau hybrid working. Webex Desk Camera sangat mudah dipasang di bagian atas layar laptop maupun layer monitor dan mudah dihubungkan ke perangkat berkat plug-and-play sehingga video conference anda dapat dilakukan dengan cepat. 

Cisco juga memastikan bahwa webex desk camera dapat dikelola dengan simpel, berkat terintegrasi dengan webex control hub. Sehingga memungkinkan pengelolaan jarak jauh menjadi lebih mudah, bahkan admin perusahaan dapat memperbarui perangkat dan memecahkan masalah dari jarak jauh. Berikut Beberapa manfaat terbesar dari kamera Cisco Webex Desk meliputi:

  1. Memiliki fitur intelligent yang dapat meningkatkan kualitas video

Webex Desk Camera menyertakan fitur AI ke dalam perangkapnya, sehingga ini membuat video conferencing Anda lebih memukau. Dengan fitur deteksi wajah dan juga fokus otomatis membuat kamera tetap fokus pada “muka” Anda. Selain itu dengan mode otomatis white balance dan juga brightness adjustment membuat gambar Anda tetap jernih. Dan ada juga iHDR yang dapat meningkatkan kualitas gambar di tempat yang minim cahaya.

  1. Penyusunan perangkat dan kontrol perangkat yang sangat baik

Menyiapkan dan menggunakan webex desk camera terbilang sangat mudah, terlepas dari apakah Anda seorang karyawan yang bekerja di rumah, atau administrator yang mengontrol perangkat. Karena webcam ini terintegrasi langsung pada Cisco control hub, yang berarti admin dapat dengan mudah memecahkan masalah dan melindungi pengguna dari jarak jauh. Lalu ada juga perlindungan privasi yang disertakan dalam kamera saat Anda merasa cemas karena diawasi (hakc). 

  1. Audio yang berkualitas

Rapat yang berkualitas tidak hanya berasal dari kualitas gambar yang bagus tetapi juga audio yang berkualitas. Dengan perangkat Webex Desk Camera Anda tak perlu kuatir, karena webcam ini memiliki dual mikrofon yang dilengkapi dengan background noise reduction. Sehingga memastikan kualitas audio atau suara Anda terdengar bersih dan jelas.

  1. Kompatibel dengan berbagai aplikasi video conference

Webex Desk Camera dapat digunakan diberbagai macam aplikasi video conference, seperti pada aplikasi Webex Meetings, Zoom, Microsoft Teams, Google Meet dan aplikasi video conference lainya.

Kesimpulan

Webex Desk Camera merupakan perangkat yang cocok bagi Anda yang sedang menjalankan remote working atau hybrid working. Webcam ini juga sangat mudah digunakan dan disambungkan ke perangkat windows maupun mac berkat plug-and-play. Dan bagi para administrator kantor dapat dengan mudah memperbarui dan memecahkan masalah berkat opsi kontrol jarak jauh dengan terintegrasinya perangkat ini dengan Cisco control hub.  Dan banyaknya fitur yang dimiliki perangkat ini, membuat kualitas video conference Anda dapat berjalan dengan baik kapan pun dan di mana pun. 

Baca Juga: Tips Merawat Webcam External

Tambahan, perangkat ini memiliki software yang dapat mempersonalisasi perangkat, seperti mengubah resolusi (dari resolusi rendah ke 4K), mengubah POV (65°, 70°, 75°, atau 81°), frame rate, warna serta saturasi gambar Anda, dan masih banyak lagi.

Masih penasaran mengenai webcam webex desk camera secara detail dan ingin tahu cara penggunaanya? Simak review webcam cisco webex desk camera oleh Edavos pada video berikut ini.

Bagaimana? Tertarik dan ingin membeli Cisco Webex Desk Camera? Yuk langsung pesan perangkatnya sekarang juga di Tokopedia Edavos dan dapatkan penawaran spesial sekarang juga!

Rev Desain 2 1

Leave a Comment