fbpx

Cyber Security Threat

security

Perbedaan ancaman komputer saat ini dengan 10 tahun yang lalu:

BENTUK ANCAMAN 10 TAHUN YANG LALU SEKARANG
Dampak Merusak OS komputer Merusak data dan informasi komputer
Media Disket, CD, USB Drive Jaringan (LAN, WAN, & Internet)
Pelaku Perorangan dan bersifat iseng Kelompok yang terorganisir dan sifatnya mencari keuntungan (Uang)

Ancaman komputer sangat cepat dalam berevolusi karena jaringan berkembang dengan pesat baik dalam kecepatan maupun aplikasi yang melaluinya

Bagaimana menghadapi ancaman keamanan komputer?

Menurut Edavos solusinya adalah dengan melindungi jaringan komputer. Tiga Fase dibawah ini harus diperhatikan dalam melindungi jaringan komputer.

picture1
  • Before – sebelum serangan itu terjadi, kita harus melakukan perlindungan di jaringan komputer kita dengan mengimplementasi alat yang bisa mendeteksi adanya serangan seperti IPS (Intrusion Prevention Systems), & Firewall dengan kemampuan Anti-malware.
  • During – Waktu terjadi serangan, kita harus tahu apa yang sedang terjadi di dalam jaringan sehingga membutuhkan Security Monitoring Tools yang bisa melihat kejadian dan bisa memberikan data secara detail.
  • After – Setelah terjadi serangan, systems security kita harus mampu tetap memonitor apakah masih ada serangan, serta mengupdate policy untuk antisipasi adanya serangan susulan.

Sebagai system integrator Edavos bisa membantu dalam memberikan solusi di bidang network security. Edavos bekerjasama dengan Cisco (teknologi jaringan dan keamanan data), Ironport (teknologi pengamanan email dan web) dan Sourcefire (teknologi keamanan data). Salah satu solusi keamanan komputer yang Edavos berikan yaitu proteksi jaringan internet, LAN, Email, dan Web di berbagai perusahaan.

Edavos memiliki solusi teknologi diantaranya Enterprise Network Infrastructure, Enterprise Data Center, Business Collaboration Tools, dan IT Security Solution, dimana solusi tersebut adalah keharusan dalam implementasi IoT untuk masuk ke era digital.

security2

Berapa banyak lapisan keamanan yang anda gunakan untuk melindungi data anda dan apakah Anda yakin sistem keamanan jaringan anda mampu memberikan perlindungan maksimal yang dibutuhkan data?

Ingin bisnis anda sukses?

Ketahuilah keamanan pada jaringan anda!

Leave a Comment