fbpx

Software Defined Network

Software-defined Networking (SDN) merupakan suatu teknologi yang dapat membantu pengaturan dan pemeliharaan jaringan secara terprogram untuk meningkatkan kinerja serta pemantauan jaringan. SDN tercipta dimana jaringan tradisional cukup kompleks sedangkan jaringan yang di perlukan untuk aplikasi yang berkembang membutuhkan kemampuan yang fleksibel dan mudah untuk di monitoring.

Tujuan Software-Define Network:

  • Menyederhanakan pengaturan dan pemeliharaan jaringan. Dimana kita bisa mengatur dan memelihara jaringan dalam satu tampilan yang terpadu.
  • Membangun atau menambahkan perangkat jaringan dalam waktu cepat. Aplikasi SDN dapat memudahkan perancangan, persiapan dan implementasi perangkat dan policy nya secara cepat.
  • Dapat menekan biaya. Dimana dengan pengaturan dan pemeliharaan yang terpusat dapat meningkatkan kinerja jaringan dan mengurangi waktu untuk pemeliharaan.
  • Memprediksi masalah sebelum masalah terjadi. Aplikasi analisa jaringan yang ada di aplikasi SDN dapat melihat dan menganalisa perkiraan masalah yang akan terjadi secara garis besar.

Salah satu solusi SDN yang menurut Edavos adalah Cisco DNA Center. Cisco DNA Center adalah suatu aplikasi SDN yang dapat membantu pengaturan dan pemeliharaan jaringan LAN, WAN, Wireless, dan Keamanan jaringan. Tujuan dari DNA Center adalah:

  • Meningkatkan keamanan jaringan, dimana kita bisa mempunyai sumber policy yang terpusat.
  • Dapat melihat jaringan secara keseluruhan secara terpusat.
  • Mempercepat analisa jaringan untuk menunjang kebutuhan organisasi atau perusahaan.

Edavos merupkan sistem integrator yang bisa membantu untuk memberikan solusi untuk network security. Edavos mempunyai kerjasama dengan Cisco Meraki (teknologi jaringan) dan Extreme Network  Contoh project DNA yang pernah di kerjakan Edavos antara lain implementasi Cisco Meraki di perbagai perusahaan.

Edavos juga mempunyai keahlian dalam mengimplementasikan teknologi Enterprise Network, Collaboration Tools, Security dan Data Center yang dimana teknologi tersebut adalah keharusan untuk mengimplementasikan IoT.

Ingin secara otomatis dan cepat dalam memprogram jaringan anda?

Leave a Comment